INDOSURYA: IHSG Tunggu Pengumuman Suku Bunga Acuan BI Hari Ini

PT Asjaya Indosurya Securities memprediksi indeks harga saham gabungan pada perdagangan Jumat (19/8/2016) berpeluang kembali menguat serambi menunggu rilis data BI Rate
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 19 Agustus 2016  |  06:50 WIB
INDOSURYA: IHSG Tunggu Pengumuman Suku Bunga Acuan BI Hari Ini
IHSG tunggu BI Rate. - .Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA- PT Asjaya Indosurya Securities memprediksi indeks harga saham gabungan pada perdagangan Jumat (19/8/2016) berpeluang kembali menguat serambi menunggu rilis data suku bunga acuan Bank Indonesia.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya mengatakan IHSG kembali memulai penguatannya usai teknikal rebound yang telah terlewati. Dia menilai support akan terjaga cukup kuat pada level 5.365 dengan target resistance terdekat terletak pada 5.477 yang berpotensi ditembus dalam beberapa waktu mendatang.

"Hari ini dilansir data (suku bunga acuan Bank Indonesia) dan akan semakin menunjukkan bahwa kondisi perekonomian negara stabil sehingga semakin menumbuhkan tingkat kepercayaan investor terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia yang menjanjikan hingga masa yang akan datang," katanya dalam riset, Jumat (19/8/2016).

Selain itu, kenaikan harga komoditas CPO juga turut memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG. Begitu juga dengan bermunculannya varian baru dari alat transportasi yang turut memberikan sentimen positif kepada harga saham berbasis otomotif.

"Serta kembali bergeliatnya saham-saham dari sektor infrastruktur, konsumer dan perbankan akan turut meramaikan kenaikan lanjutan dari IHSG yang di mana juga ditunjang oleh capital inflow yang masih masif. Hari ini IHSG berpotensi melanjutkan penguatan," tambahnya.

Saham pilihan hari ini a.l ADHI, PGAS, WTON, TBIG, TLKM, JSMR, BBNI, BBCA, WIKA, dan LSIP.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Indeks BEI

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top