Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dapen Pertamina & Prudential Lepas Saham Elnusa (ELSA)

Dua pemegang saham PT Elnusa Tbk. (ELSA) kembali melepas kepemilikan di dalam emiten minyak dan gas tersebut. Keduanya adalah Dana Pensiun Pertamina dan Prudential Life Assurance.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Dua pemegang saham PT Elnusa Tbk. (ELSA) kembali melepas kepemilikan di dalam emiten minyak dan gas tersebut. Keduanya adalah Dana Pensiun Pertamina dan Prudential Life Assurance.

Fajriyah Usman, VP Sekretaris Perusahaan Elnusa, mengatakan terjadi perubahan kepemilikan saham di dalam perseroan. Namun, PT Pertamina (Persero) sebagai pemegang saham utama 41,1% tidak mengalami perubahan.

"Kepemilikan saham Dana Pensiun Pertamina berubah dari 16,67% pada 11 Juli menjadi 15,74% pada 5 Agustus. Sedangkan, Prudential Life Assurance berkurang dari 5,96% menjadi 5,41%," katanya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Selasa (9/8/2016).

Bila ditelisik sejak awal tahun ini, Dana Pensiun Pertamina telah melepas kepemilikan saham di ELSA sebesar 2,07%. Sedangkan, Prudential telah melego 4% kepemilikan saham di ELSA.

Pada perdagangan Selasa (9/8/2016), saham ELSA naik 0,93% sebesar 5 poin ke level Rp540 per lembar. Saham ELSA memberikan return 118,62% sejak awal tahun dengan kapitalisasi pasar Rp3,94 triliun.

BEI juga memasukkan saham ELSA ke dalam indeks LQ-45 untuk periode Agustus 2016-Februari 2016. Tahun ini, manajemen Elnusa menargetkan pendapatan dapat mencapai Rp3,7 triliun dengan kontrak realisasi Rp3 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper