Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pool Advista (POOL) Gelar Rights Issue Rp393,7 Miliar

Emiten jasa konsultasi bisnis, manajemen, dan administrasi, PT Pool Advista Indonesia Tbk. (POOL) menggelar penerbitan saham baru melalui mekanisme rights issue senilai Rp393,73 miliar.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten jasa konsultasi bisnis, manajemen, dan administrasi, PT Pool Advista Indonesia Tbk. (POOL) menggelar penerbitan saham baru melalui mekanisme rights issue senilai Rp393,73 miliar.

Dalam keterangan resmi yang dirilis perseroan di PT Bursa Efek Indonesia, Senin (8/8/2016), menyebutkan penawaran umum terbatas III (PUT) ini akan dilakukan dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD). Jumlah saham yang akan diterbitkan sebanyak 1,57 miliar dengan nominal Rp250 per lembar.

Setiap pemegang satu saham lama perseroan memiliki tujuh hak HMETD dengan satu HMETD dapat menebus saham Rp250 per lembar. PT Titanusa Setiyoso sebagai pemegang saham utama akan melaksanakan haknya dalam rights issue ini.

Sedangkan, PT Ramayana Artha Perkasa bersedia menjadi pembeli siaga dalam rights issue. Bila pemegang saham tidak menyerap rights issue, kepemilikan akan terdilusi hingga 87,5%.

Emiten bersandi saham POOL itu akan menggunakan dana hasil rights issue sebesar 87,79% atau Rp342 miliar untuk akuisisi. Di antaranya Rp254 miliar untuk mencaplok 99,99% saham IPF dan Rp88 miliar untuk mencaplok 99,99% saham KAM.

Sisanya, sebesar Rp47,55 miliar akan digunakan untuk pengembangan usaha dan modal kerja. Rencananya, pencatatan saham hasil rights issue di BEI akan dilakukan pada 22 Agustus 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper