Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar RUPS-LB, Begini Perombakan Susunan Komisaris Japfa Comfeed

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk telah menyetujui kehadiran Jaka Prasetya sebagai komisaris yang mewakili Kohlberg Kravis Rober & Co. LP (KKR) di perusahaan peternakan tersebut.
Kantor Japfa Comfeed/Ilustrasi-shareinv.com
Kantor Japfa Comfeed/Ilustrasi-shareinv.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. telah menyetujui kehadiran Jaka Prasetya sebagai komisaris yang mewakili Kohlberg Kravis Rober & Co. LP (KKR) di perusahaan peternakan tersebut.

Senior VP Corporate Finance Japfa Comfeed Indonesia Putut Djagiri menuturkan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) disetujui perubahan ketentuan tentang jumlah anggota direksi dan dewan komisaris serta perubahan susunan komisaris.

"Ada penambahan satu komisaris yang menjadi perwakilan KKR," ungkapnya di Jakarta, Senin (18/7/2016).

Adapun Jaka Prasetya pernah menjadi Managing Director of Private Equity KKR & Co.LP. Jaka pernah menjadi penanggung jawab untuk menginisiasi kredit khusus dan mengembangkan strategi kredit diAsia Selatan dan Indonesia.

KKR adalah manajer investasi global yang mengelola berbagai investasi dalam bentuk aset termasuk private equity, di bidang energi, infrastruktur, real estate dan dana pinjaman. Baik KK ataupun KKR Jade Investment Reality Pte. Ltd bukan merupakan pihak terafiliasi dengan perusahaan.

Seperti diketahui, KKR merupakan perusahaan asal Amerika telah masuk ke Japfa dengan skema  penyertaan modal tersebut diberikan melalui penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD). Walakin, kedatangan KKR telah menambah kas senilai Rp997,39 miliar.

Adapun komposisi komisaris Japfa Comfeed Indonesia yakni:

Komisaris Utama: Syamsir Siregar

Wakil Komisaris Utama: Hendrick Kolonas

Komisaris Independen: Retno Astuti Wibisono

Komisaris Independen: Ignatius Herry Wibowo

Komisaris: Jaka Prasetya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper