Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA EMERGING MARKET: MSCI Emerging Market Menguat 0,4%

Indeks MSCI Emerging Markets menguat 0,4% pada pukul 11.21 waktu Hong Kong, yang merupakan level tertinggi sejak 4 Mei, walaupun telah melemah 3,5% sepanjang Mei lalu.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 31 Mei 2016  |  11:43 WIB
Bursa emerging markets - Reuters
Bursa emerging markets - Reuters

Bisnis.com, HONG KONG – Bursa emerging market menguat ke level tertinggi dalam tiga minggu terakhir tinggi karena optimisme bahwa ekonomi AS yang tidak akan terpengaruh oleh kenaikan suku bunga acuan meningkatkan prospek bagi eksportir dari negara-negara berkembang.

Indeks MSCI Emerging Markets menguat 0,4% pada pukul 11.21 waktu Hong Kong, yang merupakan level tertinggi sejak 4 Mei, walaupun telah melemah 3,5% sepanjang Mei lalu.

"Harga minyak yang kuat mendukung sentimen terhadap aset emerging-market, yang juga didorong oleh efek pemulihan ekonomi AS yang baik untuk pasar negara berkembang. Ke depannya, laju kenaikan suku bunga the Fed dan pertumbuhan ekonomi di China akan mempengaruhi aset EM,” kata Roy Teo dari ABN Amro Bank NV seperti yang dikutip dari Bloomberg.

Kenaikan harga minyak dan saham negara berkembang dalam seminggu terakhir juga mendorong permintaan untuk aset berimbal hasil lebih tinggi, yang memangkas kerugian pada awal bulan ini. pasar keuangan AS akan dibuka kembali Selasa setelah libur Memorial Day.

Kemungkinan bahwa saham Cina daratan akan dimasukkan dalam indeks MSCI mendapat dorongan setelah bursa saham Shanghai dan Shenzhen pada Jumat minggu lalu menerbitkan aturan yang membatasi perhentian perdagangan.

Aset emerging-market menunjukkan tanda-tanda pemulihan karena kekhawatiran bahwa kenaikan suku bunga AS dapat melemahkan pertumbuhan global mulai mereda.

Data yang dirilis minggu ini mungkin akan mempengaruhi sikap Federal Reserve pada pertemuan Juni mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indeks msci emerging market
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top