Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EMERGING MARKET: MSCI Emerging Market Naik 0,3% Jelang Pidato Yellen

Bursa negara berkembang bergerak menguat pada perdagangan Jumat (27/5/2016), jelang pidato gubernur bank sentral AS Janet Yellen terkait penaikan suku bunga acuan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Mei 2016  |  11:57 WIB
Bursa emerging markets - Reuters
Bursa emerging markets - Reuters

Bisnis.com, HONG KONG – Bursa negara berkembang bergerak menguat pada perdagangan Jumat (27/5/2016), jelang pidato gubernur bank sentral AS Janet Yellen terkait penaikan suku bunga acuan.

Indeks MSCI Emerging Markets menguat 0,3% ke level 805,32 pada pukul 12.19 waktu Hong Kong, melanjutkan reli dalam tiga hari terakhir. Seluruh 10 grup industri acuan menguat, dipimpin oleh perusahaan teknologi.

Jonathan Ravelas, Chief Market Strategist BDO Unibak Inc., mengatakan pasar akan menanti pernyataan Janet Yellen hari ini sebab hal itu bisa menjadi petunjuk mengenai kondisi yang akan datang.

“Lebih baik menjual saat reli dan memanfaatkan keuntungan karena Juni masih akan bergejolak,” ujarnya seperti dikutip Bloomberg, Jumat (27/5/2016).

Indeks Taiex Taiwan menguat 0,4%, S&P BSE Index India naik 0,7%, sedangkan Indeks Shanghai Composite melanjutkan koreksi setelah data menunjukkan pendapatan perusahaan industri turun ke 4,2% pada April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indeks msci emerging market

Sumber : Bloomberg

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top