Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BURSA JEPANG 25 MEI: Reli Negatif Tiga Hari Berakhir, Terpacu Pelemahan Yen

Bursa saham Jepang bergerak menguat pada perdagangan Rabu (25/5/2016), mengakhiri reli negatif tiga hari seiring pelemahan yen yang memacu peningkatan perkiraan pendapatan para eksportir.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Mei 2016  |  09:16 WIB
Bursa Jepang. - Ilustrasi/Bloomberg
Bursa Jepang. - Ilustrasi/Bloomberg

Bisnis.com, TOKYO – Bursa saham Jepang bergerak menguat pada perdagangan Rabu (25/5/2016), mengakhiri reli negatif tiga hari seiring pelemahan yen yang memacu peningkatan perkiraan pendapatan para eksportir.

Indeks Topix terpantau melaju 1,3% ke level 1.343,23 pada pukul 09.33 waktu Tokyo, sementara indeks Nikkei 225 Stock Average melejit 1,5% ke level 16.745,26. Mata uang yen diperdagangkan di angka 110,09 per dolar AS.

Chihiro Ohta, Senior Strategist SMBC Nikko Securities Inc., mengatakan penaikan suku bunga acuan AS diperkirakan terjadi Juni atau Juli.

“Meskipun data manufaktur AS tidak terlalu solid, data tenaga kerja masih stabil dan mendukung data konsumsi dan perumahan. Meningkatnya biaya pinjaman AS juga akan positif untuk saham Jepang melalui dolar yang lebih kuat,” ujarnya seperti dikutip Bloomberg, Rabu (25/5/2016).

Produsen  peralatan elektronik dan mobil merupakan penopang utama kenaikan Topix. Sony Corp. memimpin kenaikan di Nikkei 225, dengan menguat 5,4% setelah melansir perkiraan profit tahunannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa jepang

Sumber : Bloomberg

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top