Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SELASA 24 MEI, Pasar Obligasi Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Selasa (24/5/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Selasa (24/5/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini, Selasa (4/5/2016) mengatakan berita yang disorot pasar obligasi adalah:

 

Berita Obligasi Global

  • Markit Manufacturing PMI AS turun ke 50,5 dari 50,8 di Mei 2016.(Bloomberg)
  • Kepala St. Louis Federal Reserve James Bullard mengatakan mempertahankan suku bunga rendah terlalu lama bisa memicu ketidakstabilan pasar keuangan di masa depan. (Reuters)

 

Berita Obligasi Domestik

  • PT Sri Rejeki Isman Tbk. akan menerbitkan surat utang global berdenominasi dolar sebesar US$420 juta melalui anak usahanya Golden Legacy Pte Ltd. (Kontan)
  • OJK akhirnya melunak dan akan mengurangi porsi kewajiban kepemilikan SUN bagi industri keuangan non bank IKNB dari 20% di tahun ini. Cuma OJK belum memutuskan angka yang terbaru.(Kontan)
  • PT Bank Tabungan Negara Tbk. akan menerbitkan obligasi senilai Rp 3 triliun pada Juli nanti. Dana hasil penerbitan obligasi ini salah satunya dipakai untuk pembiayaan KPR. (Bisnis Indonesia)
  • Pemerintah akan melakukan lelang SUN Selasa ini dalam mata uang Rupiah dengan target Rp12-18 triliun. (DJPPR)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper