Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Senin 23 Mei, Pasar Obligasi Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Senin (23/5/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Senin (23/5/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini, Senin (23/5/2016) mengatakan berita yang disorot pasar obligasi adalah:

Berita Obligasi Global

  • Rokneddin Javadi, Wakil Menteri Pemrinyakan Iran mengatakan Iran tidak berencana menetapkan ekspor minyaknya di level saat ini. (Reuters)

Berita Obligasi Domestik

  • Pemerintah akan menambah penerbitan bruto SUN tahun ini sekitar Rp46 triliun hingga mencapai total Rp 600 triliun lebih, dari target semula Rp556 triliun untuk mengakomodasi pelebaran defisit anggaran ke 2,5% dari 2,1% terhadap PDB dalam rencana revisi APBN 2016. (Bisnis Indonesia)
  • PT Medco Energi Internasional Tbk. berencana menerbitkan penawaran umum berkelanjutan senilai Rp2 triliun sebelum Juni tahun ini. Hasil emisi obligasi tersebut akan digunakan untuk kebutuhan ekspansi dan pelunasan kembali utang. (Investor Daily)
  • OJK memastikan akan segera melakukan amandemen peraturan OJK Nomor 1/POJK.05/2016 Tentang Investasi Surat Berharga Negara Bagi Lembaga Jasa Keuangan Non-Bank. Amandemen tersebut rencana OJK memasukan obligasi infrastruktur yang diterbitkan BUMN ke cakupan investasi SBN bagi perusahaan IKNB.(Investor Daily)
  • Beleid pengampunan pajak atau tax amnesty diperkirakan oleh Pemerintah bisa  menarik dana Rp  200  triliun melalui opsi  repatriasi. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper