Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gencar Ekspansi, Rukun Raharja (RAJA) Tak Bagikan Dividen

Emiten jasa energi PT Rukun Raharja Tbk.(RAJA) memutuskan tidak membagikan dividen tahun buku 2015 lantaran rencana ekspansi yang dilakukan perseroan pada tahun ini.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 18 Mei 2016  |  15:15 WIB
Ilustrasi - Jibiphoto
Ilustrasi - Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten jasa energi PT Rukun Raharja Tbk.(RAJA) memutuskan tidak membagikan dividen tahun buku 2015 lantaran rencana ekspansi yang dilakukan perseroan pada tahun ini.

Budiman Parhusip, Direktur Utama Rukun Raharja, mengatakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) memutuskan tidak membagikan dividen dan dialokasikan bagi laba ditahan.

"Tahun ini kami enggak ada dividen, tahun lalu ada," ujarnya usai RUPST di Hotel Intercontinental Mid Plaza, Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Dia mengatakan keputusan untuk tidak membagikan dividen lantaran perseroan pada tahun ini gencar berekspansi. Emiten bersandi RAJA itu membutuhkan pendanaan untuk mengikuti tender proyek pipa baru dan pembangkit listrik.

Selain itu, RUPST juga memutuskan untuk meyetujui pengunduran diri Direktur Rukun Raharja Priyo Suryanto dari jabatannya. Saat ini, direksi perseroan berjumlah dua orang, yakni Budiman Parhusip dan Djauhar Mauludi.

Pada periode 2015, pendapatan RAJA terkoreksi 1,8% menjadi US$193,57 juta dari US$197,11 juta. Beban pokok pendapatan berhasil ditekan 4,1% pada tahun lalu.

Laba bersih perseroan meningkat 2,8% dari US$7,65 juta menjadi US$7,86 juta. Pada perdagangan hari ini, saham RAJA naik 2,23% sebesar 20 poin menjadi Rp915 per lembar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rukun raharja
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top