Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Stoxx Europe 600 Dibuka Menguat Tipis

Bursa saham eropa menguat tipis setelah melemah selama tiga hari berturut-turut.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham eropa menguat tipis pada awal perdagangan Rabu (6/4/2016) setelah melemah selama tiga hari berturut-turut.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Stoxx Europe 600 dibuka naik tipis 0,1% menyusul saham sektor energi yang mengalami rebound. Indeks pada perdagangan sebelumnya melemah dengan laju paling dalam sejak 24 Februari 2016.

Investor masih skeptis terhadap pemulihan ekonomi dan mulai menarik dana mereka dari pasar saham eropa karena analis terus memangkas estimasi laba, bahkan saat ini estimasi beralih menjadi penurunan laba tahun ini.

Bursa saham eropa sebelumnya ditutup 4,8% lebih rendah dari level pada 14 Maret 2016, sehingga menahan reli indeks Stoxx 600 yang mencapai hampir 14%. Penurunan terakhir membawa valuasi indeks Stoxx 600 ke level 14,5 kali estimasi laba, mendekati level terendah dalam hampir satu tahun terakhir terhadap indeks Standard & Poor’s 500.

Di antara saham yang bergerak, saham Shire Plc menguat 2,5% setelah sumber dari Bloomberg menyatakan Pfizer Inc. memutuskan untuk mengakhiri proses merger senilai US$160 miliar dengan Allergan Plc. Sementara Itu, Hennes & Mauritz AB naik 2% setelah melaporkan peningkatan penjualan pada bulan Maret.

Saham Air France-KLM Group anjlok 6,7% setelah CEO perusahaan Alexandre de Juniac menyatakan akan mundur pada 1 Agustus tahun ini. saham Vallourec SA turun 1,2% setelah membukukan penurunan penujualan pada kuartal pertama dan estimasi penurunan pendapatan pada 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper