Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA 17 MARET: Stoxx Dibuka Naik Ditopang Sektor Tambang dan Energi

Bursa Eropa menguat didorong oleh saham pertambangan dan energi setelah pengumuman suku bungan acuan Federal Reserver yang tetap.

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa Eropa menguat didorong oleh saham pertambangan dan energi setelah pengumuman suku bungan acuan Federal Reserver yang tetap.

Index Stoxx 600 dibuka menguat 0,22% atau 0,75 poin di level 341,75 pada perdagangan Kamis (17/3/2016). Lalu, indeks bergerak tetap menghijau 0,14% atau 0,49 poin ke level 341,49 pukul 15.24 WIB.

Dari 600 saham yang diperdagangkan, sebanyak 430 saham menguat, 157 menurun dan 13 stagnan.

Royal Dutch Shell Plc meraup keuntungan naik 1,2% dan BHP Billiton Ltd reli dihari kedua setidaknya 6,9%. Rio Tinto Group juga naik 4,4% setelah menyampaikan Jean-Sebastien Jacques akan menggantikan Sam Walsh sebagai Chief Executive Officer pada bulan Juli.

Selain itu, Lafarge Holcim Ltd naik 2,9% setelah pembuat semen terbesar di dunia mengalahkan perkiraan laba setahun penuh dan mengonfirmasi target untuk 2018. Sedangkan, Deutsche Lufthansa AG turun 4,5% setelah memperkirakan pertumbuhan laba yang lemah tahun ini.

Gubernur The Fed Janet Yellen mengatakan bulan lalu gejolak pasar "secara signifikan" telah memperketat kondisi keuangan dengan menekan harga saham, penguatan dolar dan meningkatkan beberapa biaya pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper