Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pefindo Sematkan Peringkat idA + Untuk Elnusa

PT Pemeringkat Efek Indonesia tetapkan peringkat "idA +" kepada PT Elnusa Tbk (ELSA).

Bisnis.com, JAKARTA—  PT Pemeringkat Efek Indonesia tetapkan peringkat "idA +" kepada PT Elnusa Tbk (ELSA).

Adapun, prospek atas peringkat perusahaan adalah stabil. Peringkat mencerminkan kehadiran yang kuat dalam bisnis jasa minyak dan gas, minyak diversifikasi dan layanan dukungan gas, dan likuiditas yang kuat.

Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh volatilitas minyak dan sektor gas, rencana belanja modal yang cukup besar dalam jangka pendek hingga menengah, dan risiko yang terkait dengan bisnis baru dan pasar.

ELSA didirikan pada Januari 1969 dan saat ini bergerak di bidang jasa hulu migas terintegrasi, jasa hulu minyak dan dukungan gas, dan logistik dan jasa distribusi yang berkaitan dengan minyak hilir dan sektor gas. Sahamnya telah dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak Februari 2008.

PT Pertamina (Persero), BUMN dan perusahaan minyak dan gas dalam negeri terbesar, adalah utama pemegang saham ELSA dengan 41,1%.

Sisa saham dimiliki oleh Dana Pensiun Pertamina (Dana Pensiun Pertamina, 17,8%), PT Prudential Life Assurance (9,4%), dan lain-lain (31,7%, kepemilikan di bawah ini 5% masing-masing).

Pefindo juga menegaskan peringkat idA(sy) atas Sukuk Mudharabah I/2010 yang masih beredar dan peringkat idA- atas obligasi subordinasi I/2010 dan obligasi subordinasi II/2012 yang masih beredar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper