Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Karawaci (LKPR) Jual Aset Rp1,7 Triliun

PT Lippo Karawaci Tbk berencana tiga aset properti senilai Rp1,7 triliun kepada Lippo Mall Indonesia Retail Trust dan First REIT.
Maket Lippo Cikarang
Maket Lippo Cikarang

Bisnis.com, JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk berencana tiga aset properti senilai Rp1,7 triliun kepada Lippo Mall Indonesia Retail Trust dan First REIT.

Presiden Direktur Lippo Karawaci, Ketut Budi Wijaya, mengatakan Lippo Mall Kuta akan diakuisisi oleh LMIRT sedangankan Lippo Plaza Jogya dan Siloam Hospital Yogyakarta akan dibeli oleh LMIRT dan First REIT.

"Kami akan terus fokus pada asset light kami dengan strategi recycling capital yang berkelanjutan. Kami telah menandatangai akta perjanjian jual beli bersyarat (CSPA) untuk dua mal dan satu rumah sakit dengan REITS kami yang akan memberikan hasil sebesar Rp1,7 triliun," jelasnya dalam keterbukaan informasi, Selasa (9/2/2016).

Ketut merinci, nilai penjualan Lippo Mall Kuta mencapai Rp800 miliar. Mal ini terdiri dari enam lantai ruang ritel dan 180 kamar hotel premium. Total area sewa bersih mencapai 21.132 m2.

Sementara itu, nilai penjualan Lippo Plaza Jogya mencapai Rp500 miliar sedangkan Siloam Hospital Yogyakarta mencapai Rp400 miliar. Luas kotor bangunan Plaza Lippo Jogya menurut Ketut mencapai 66.098 m2 sedangkan Siloam Hospital seluas 12.474 m22.

Ketue mengimbuhkan, penyelesaian akuisisi atas properti-properti tersebut akan bergantung pada persetujuan pemegang unit penyertaan LMIRT dan First REIT. Selain itu, akuisisi tesebut juga perlu mendapat persetujuan dari Monetery Authority of Singapore dan Singapore Exchange Securities Trading Limited.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper