Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pefindo Tetapkan Peringkat AAA untuk Indonesia Eximbank

Pefindo menetapkan kembali peringkat idAAA untuk Indonesia Eximbank dengan prospek peringkat perusahaan stabil.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 01 Februari 2016  |  20:38 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pefindo menetapkan kembali peringkat idAAA untuk Indonesia Eximbank dengan prospek peringkat perusahaan stabil.

Peringkat idAAA disematkan untuk Obligasi BEI IV/2009, Obligasi Indonesia Eximbank I/2010, Obligasi Berkelanjutan Indonesia Eximbank I/2011, dan Obligasi Berkelanjutan Indonesia Eximbank II senilai maksimum Rp24 triliun.

Prospek untuk peringkat perusahaan yakni stabil. Peringkat tersebut mencerminkan status sovereign perusahaan berdasarkan Undang-undang Nomor 2 Tahun 2009 tentang Lembaga Pembiayaan Ekspor Indoensisa (Indonesia Eximbank), posisi yang kuat di segmen pembiayaan ekspor, dan profil permodalan yang kuat.

"Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh risiko konsentrasi dalam portofolio pembiayaan," tulis Pefindo dalam siaran pers yang terbit Senin (1/2/2016).

Peringkat juga meliputi Obligasi Berkelanjutan II Tahap V/2015 Seri A senilai Rp575 miliar yang akan jatuh tempo pada 23 Maret 2016 dan Obligasi Berkelanjutan I Tahap III/2013 Seri B senilai Rp1,94 triliun yang jatuh tempo pada 23 Mei 2016. Kesiapan Indonesia Eximbank untuk melunasi obligasi jatuh tempo tersebut didukung oleh aset likuid perusahaan dalam bentuk penempatan pada Bank Indonesia dan bank sebesar Rp8,9 triliun per 30 September 2015.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi pefindo peringkat indonesia eximbank prospek
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top