Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ENRG Jajaki Mitra Strategis Garap Proyek Divestasi Blok Gas di Mozambik

Bisnis.com, JAKARTA - PT Energi Mega Persada Tbk. tengah menjajaki calon mitra strategis terkait rencana divestasi blok gas bumi Buzi di Mozambik, Afrika.

Direktur Energi Mega Persada (ENRG) Didit H. Agripinanto mengatakan pihaknya sedang mempertimbangkan minat dari satu calon partner. Proses diskusi dan negosiasi disebut masih berlangsung.

“Namun demikian sampai dengan saat ini masih belum ada finalisasi dari transaksi tersebut,” ujarnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (11/12/2015). 

Pada Juni 2015, ENRG pernah menyatakan membuka penawaran terhadap Blok Buzi. Perseroan mengenggam 75% saham di blok tersebut dan menawarkan maksimum 50% dari kepemilikan tersebut.

Adapun 25% saham lain di blok itu digenggam oleh Empresa Nacional de Hidrocarbonetos, Empresa Publica (ENH), perusahaan pelat merah Mozambik.

Terkait niatan refinancing, Didit mengungkapkan saat ini proses negosiasi mengenai syarat dan ketentuan rencana tersebut masih berlangsung.

“Diharapkan dalam usaha refinancing tersebut perseroan dapat memeroleh syarat dan ketentuan yang lebih baik antara lain mengenai bunga pinjaman. Sehingga dapat terjadi penghematan biaya yang dapat menambah nilai bagi para pemegang saham,” paparnya.

Perusahaan yang terafiliasi dengan Grup Bakrie ini berniat melakukan refinancing atas dua fasilitas pinjaman yang jumlah totalnya US$132 juta. Pinjaman ini terdiri dari fasilitas senilai US$67 juta dari Pro Strategic Investors Ltd. dan US$65 juta lainnya dari PST Finance Ltd. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper