Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Private Placement, Sentul City (BKSL) Incar Rp235,47 miliar

PT Sentul City Tbk. (BKSL) akan menerbitkan sebanyak 3,14 miliar saham biasa seri D tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (private placement) dengan harga pelaksanaan Rp75 per saham.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 10 November 2015  |  13:45 WIB
Private Placement, Sentul City (BKSL) Incar Rp235,47 miliar
Sentul City akan melakukan private placement, ilustrasi - Bisnis/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Sentul City Tbk. (BKSL) akan menerbitkan sebanyak 3,14 miliar saham biasa seri D tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (private placement) dengan harga pelaksanaan Rp75 per saham.

Melalui aksi korporasi tersebut, BKSL akan memperoleh dana sebesar Rp235,47 miliar. Adapun yang menjadi calon pembeli adalah PT Citra Kharisma Komunika (CKK).

Dalam prospektus yang diterbitkan Selasa (10/11/2015), disebutkan bahwa CKK adalah perusahaan yang bergerak pada bidang perdagangan ekspor dan impor. CKK merupakan pemegang saham pengendali perseroan dan memiliki hubungan terafiliasi.

"Dana yang diperoleh dari penambahan modal ini akan digunakan untuk modal kerja dan pengembangan usaha perseroan," tulis perseroan, tanpa memberikan perincian lebih jauh.

BKSL bermaksud untuk meminta persetujuan dari pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa yang akan diadakan pada Kamis, 17 Desember mendatang.

Seperti diketahui, pada akhir September, BKSL akhirnya meneken perjanjian kerja sama dengan PT Aeon Mall Indonesia terkait kehadiran mal yang akan dikelola oleh perusahaan asal Jepang itu di kawasan Sentul City, Bogor.

BKSL membutuhkan dana sekitar Rp1,2 triliun untuk mengembangkan mal tersebut. Perseroan memperkirakan mal akan beroperasi pada 2018 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sentul city
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top