Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendapatan BSDE Bertambah 17,7%, Laba Susut 46,2%

Hingga September 2015, PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 17,7% secara tahunan jika dibandingkan perolehan periode yang sama tahun lalu.
BSD/jibiphoto
BSD/jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA--Hingga September 2015, PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) mencatatkan pertumbuhan pendapatan 17,7% secara tahunan jika dibandingkan dengan perolehan periode yang sama tahun lalu.

BSDE membukukan pendapatan sebesar Rp4,63 triliun hingga kuartal III/2015, lebih tinggi dibanding kuartal III/2014 sebesar Rp3,93 triliun.

Meskipun demikian, laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk turun 46,2% secara tahunan, dari Rp3,22 triliun menjadi Rp1,73 triliun. Sebagai catatan, BSDE memperoleh laba bersih investasi pada entitas asosiasi dan ventura bersama hingga Rp,161 triliun pada tahun lalu.

Lebih lanjut, beban pokok penjualan BSDE melonjak 23,1% menjadi Rp1,17 triliun, dan beban usaha naik 19,5% menjadi Rp1,29 triliun.

Baru-baru ini, Direktur BSDE Hermawan Wijaya meyakini perseroan dapat membukukan pendapatan antara Rp6,2 triliun-Rp6,3 triliun pada 2015. Jika mengacu pada target itu, artinya perseroan telah merealiasikan sekitar 73% dari target sepanjang tahun.

"Terget pendapatan tahun ini masih in line dengan target perseroan yang ditetapkan sejak awal tahun," tuturnya.

Adapun, untuk proyeksi tahun depan perseroan masih mengkaji lebih dalam untuk segala kemungkinan situasi ke depannya. Perseroan merasa optimistis tahun depan dapat tetap tumbuh, dan bisa lebih baik dibanding 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper