Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INVESTASI REKSA DANA: Cara Beli Mudah Dorong Investor di Sumut

Kemudahan yang diberikan perusahaan sekuritas dalam membeli produk reksa dana diprediksi akan meningkatan minat investor di Sumatra Utara.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 17 September 2015  |  17:30 WIB

Bisnis.com, MEDAN — Kemudahan yang diberikan perusahaan sekuritas dalam membeli produk reksa dana diprediksi akan meningkatan minat investor di Sumatra Utara.

Kepala Kantor Pewakilan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Medan Pintor Nasution mengungkapkan sudah banyak sekuritas yang memberikan kemudahan dengan menawarkan pembelian produk awal senilai Rp100.000 secara online.

Menurutnya, masyarakat dan kelompok produktif mulai mengarah berinvestasi ke reksa dana dibandingkan dengan saham. "Kemudahan online trading membuat orang berpikir mengarah ke reksa dana dibandingkan saham," katanya, Kamis (17/9/2015).

Selain kemudahan, kata Pintor, investasi saham membutuhkan biaya yang cukup besar ditambah lagi dengan kondisi pasar yang fluktuatif. Masyarakat, lanjutnya akan lebih memilih reksa dana sebagai produk investasi.

Terkait kinerja reksa dana, katanya, produk pendapatan tetap dan campuran masih mencatatkan imbal hasil yang positif, atau tidak terkoreksi sedalam saham, sehingga hal itu masih dinilai bagus oleh investor.

Pintor menilai saat ini masyarakat lebih menyukai produk reksa dana campuran, sebab menempatkan uang pada saham masih terlalu berisiko bagi investor baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham investor reksa dana
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top