Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kisah Saratoga Investama, Taipan Sandiaga Uno & Ketum Gerindra Prabowo Subianto

Sandiaga Salahuddin Uno memang telah mundur dari jabatannya di PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. Tetapi, sebagai pemegang 29,14% saham, Sandi masih memiliki cerita di perusahaan yang didirikannya itu termasuk dengan Ketua Umum Partai Gerindera Prabowo Subianto.
Sandiaga Uno (kedua dari kiri)/Ilustrasi
Sandiaga Uno (kedua dari kiri)/Ilustrasi

4. Manajemen Saratoga Bantah Terkait Adik Prabowo

Saat dimintai konfirmasi Bisnis.com, Sekretaris Perusahaan Saratoga Ira Dompas membantah akuisisi 16,6% saham BHP terkait dengan merapatnya Sandiaga Uno sebagai pemegang saham Saratoga ke Partai Gerindra.

"Tidak ada hubungan antara pembelian saham BHP dengan Bapak Hashim Djojohadikusumo dan Bapak Ginanjar Kartasasmita," ungkapnya melalui surat elektronik.

Saat ini, sambungnya, Batu Hitam Perkasa merupakan sebuah perusahaan investasi (holding company) yang memiliki 5% saham pada PT Paiton Energy. Paiton Energy adalah salah satu IPP terbesar di Indonesia.

Paiton Energy memiliki lisensi untuk membangun, memiliki dan mengoperasikan pembangkit listrik atau termal. Pembangkit listrik milik Paiton Energy terletak di kompleks pembangkit listrik Paiton di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Menurutnya, perseroan tertarik membeli saham BHP karena industri pembangkit listrik masih memberikan risk/return trade off yang menarik. 

Meningkatnya permintaan listrik di Indonesia, sambungnya, telah mendorong Saratoga untuk berinvestasi di pembangkit listrik. Hal itu diklaim menjadi sebuah terobosan jitu dalam bidang infrastruktur yang sangat menjanjikan. 

"Saratoga ingin terus berpartisipasi dalam mengembangkan industri pembangkit listrik di Indonesia,” tuturnya.

Adapun, strategi pada kuartal II/2015, Saratoga sebagai perusahaan investasi aktif, terus mencari peluang investasi dengan fokus pada sektor-sektor yang mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Di antaranya sektor konsumer, infrastruktur dan sumber daya alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper