Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panorama Transportasi (WEHA) Terbitkan MTN

PT Panorama Transportasi Tbk. menerbitkan medium term notes senilai total Rp150 miliar untuk memenuhi kebutuhan modal kerja perseroan.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Panorama Transportasi Tbk. menerbitkan medium term notes senilai total Rp150 miliar untuk memenuhi kebutuhan modal kerja perseroan.

Anak usaha PT Panorama Sentrawisata Tbk. (PANR) itu mengatakan emisi surat utang tersebut dibagi dalam dua seri, yakni medium term notes (MTN) seri A senilai Rp63 miliar dan MTN seri B dengan jumlah Rp87 miliar. MTN seri A memiliki tingkat bunga 10,5% dan jatuh tempo pada 22 Mei 2016, sedangkan seri B mempunyai bunga 11% dan jatuh tempo 22 Juni 2016.

Direktur dan Corporate Secretary Panorama Transportasi (WEHA) Sudjasmin Djambiar menyatakan penerbitan MTN tersebut telah dilakukan pada 11 Mei 2015.

“Penggunaan dana hasil penerbitan MTN setelah dikurangi biaya-biaya sehubungan dengan penerbitan MTN akan digunakan untuk modal kerja perseroan,” ungkapnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (13/5/2015).

Sudjasmin menuturkan PT Mandiri Sekuritas ditunjuk sebagai arranger, sedangkan PT Bank Mega Tbk. (MEGA) menjadi agen pemantau dan atau agen jaminan. Perseroan melanjutkan telah menjaminkan aset dengan nilai tidak kurang dari 115% jumlah pokok MTN.

Sepanjang kuartal I/2015, WEHA mengalami penurunan kinerja. Pendapatan merosot 27,49% secara year-on-year, dari Rp53,77 miliar menjadi Rp38,99 miliar.

Profit juga anjlok setelah perseroan terpaksa menderita rugi bersih Rp3,55 miliar. Padahal, setahun sebelumnya WEHA masih meraih laba bersih Rp84,57 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper