Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal I/2015, Laba Bersih PTPP Naik 52%

PT PP (Persero) Tbk, perusahaan konstruksi dan investasi, berhasil mencatatkan lonjakan kenaikan laba bersih triwulan I tahun 2015 sebesar Rp93,6 miliar atau tumbuh 52% dibandingkan periode yang sama tahun 2014 sebesar Rp61,4 miliar.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--PT PP (Persero) Tbk, perusahaan konstruksi dan investasi, berhasil mencatatkan lonjakan kenaikan laba bersih triwulan I tahun 2015 sebesar Rp93,6 miliar atau tumbuh 52% dibandingkan periode yang sama tahun 2014 sebesar Rp61,4 miliar.

Manajemen PT PP dalam rilisnya mengungkapkan bahwa lonjakan tersebut merupakan konstribusi seluruh pilar bisnis perseroan, yaitu konstruksi, properti, EPC, pracetak, peralatan dan investasi. Lonjakan laba tersebut berasal baik dari entitas induk maupun anak usaha perseroan.

Total order book sampai dengan pekan ketiga April 2015 mencapai Rp36,6 triliun yang terdiri dari perolehan kontrak baru sebesar Rp7,6 triliun dan carry over sebesar Rp29 triliun. Selain itu, lonjakan keuntungan juga diperoleh melalui program efisiensi dan inovasi perusahaan.

Beberapa proyek baru yang telah diperoleh perseroan, antara lain Reklamasi Mandala City di Makassar senilai Rp2,5 triliun, St. Moritz di Makassar Rp576 miliar, One Otium Residence Antasari di Jakarta Rp472 miliar, Manhattan Greenland Rp351 miliar, Apartemen Gunawangsa di Surabaya Rp327 miliar.

Selain itu, CBD Karawaci di Banten senilai Rp312 miliar, Casia Condotel di Bintan Rp242 miliar, Apron Bandara Ahmad Yani di Semarang Rp141 miliar, Gedung Jasa Marga di Jakarta  Rp112 miliar, Rumah Budaya Indonesia di Dili, Timor Leste Rp77 miliar, dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper