Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berlian Laju Tanker Jadi Penjamin Anak Usaha

PT Berlian Laju Tanker Tbk. menjadi penjamin bagi fasilitas kredit dengan nilai pokok total US$567,49 juta yang diperoleh anak usahanya, Gold Bridge Shipping Corporation.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Berlian Laju Tanker Tbk. menjadi penjamin bagi fasilitas kredit dengan nilai pokok total US$567,49 juta yang diperoleh anak usahanya, Gold Bridge Shipping Corporation.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan lewat Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (26/3), perjanjian pinjaman ini merupakan perubahan atas perjanjian fasilitas yang ditandatangani pada 18 Februari 2011.

Emiten pelayaran ini menyatakan perjanjian baru terdiri atas dua fasilitas kredit yang sudah disediakan sebelumnya oleh para kreditur, yakni term loan facility dengan nilai pokok awal US$550,29 juta dan working capital facility yang komitmen pokoknya maksimum US$17,2 juta.

"Pada 30 September 2014, jumlah pokok yang belum dibayar berdasarkan term facility adalah US$573,11 juta dan working capital facility sebesar US$10,44 juta," ujar Corporate Secretary Berlian Laju Tanker (BLTA) Fitri Rachmawaty.

Dia mengatakan Gold Bridge merupakan anak usaha BLTA yang dimiliki seluruhnya oleh perseroan. Oleh karena itu, perseroan memilih untuk bertindak sebagai penjamin.

Gold Bridge didirikan pada 20 November 2006 dan berdomisili di British Virgin Island. Perusahaan ini bergerak di transportasi barang menggunakan kapal laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper