Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MIRA Jual Saham Sabre Offshore Marine US$2 Juta

PT Mitra International Resources Tbk. (MIRA) dan anak usahanya, PT Pulau Kencana Raya menjual dan mengalihkan 100% sahamnya dalam Sabre Offshore Marine Pte. Ltd. senilai US$2 juta atau setara dengan Rp24,88 miliar (Kurs Rp12.440/US$).
Dolar Amerika Serikat/Antara
Dolar Amerika Serikat/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitra International Resources Tbk. (MIRA) dan anak usahanya, PT Pulau Kencana Raya menjual dan mengalihkan 100% sahamnya dalam Sabre Offshore Marine Pte. Ltd. senilai US$2 juta atau setara dengan Rp24,88 miliar (Kurs Rp12.440/US$).

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Mitra International Resources Imaculata Tri Marianti mengatakan perseroan menjual 1 saham dalam SOM kepada PT Pilar Indah Investama dengan harga US$0,84.

"Pulau Kencana Raya menjual 2,36 juta lembar saham dalam SOM kepada PII dengan harga seluruh sebesar US$1,99 juta," katanya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (19/3/2015).

Dia mengatakan SOM merupakan perusahaan yang didirikan di Singapura. Perusahaan ini bergerak di bidang jasa transportasi minyak dan gas termasuk jasa sewa fasilitas produksi minyak dan gas.

Penjualan saham SOM, sambungnya, memiliki empat pertimbangan utama. Pertama, seluruh aset SOM termasuk armada kapal untuk menunjang kegiatan usaha transportasi Migas telah dijual kepada pihak lain.

Kedua, SOM tidak lagi mempunyai kegiatan usaha sesuai dengan bidang usahanya tersebut yang menyebabkan SOM dalam kondisi merugi. Ketiga, PII merupakan perusahaan yang berkedudukan di Jakarta dan tidak memiliki hubungan afiliasi dengan perseroan maupun PKR.

Terakhir, bagi emiten berkode saham MIRA tersebut, transaksi penjualan saham SOM tidak termasuk transaksi material. Tercatat, ekuitas perseroan hingga 24 Oktober 2014 mencapai Rp363,99 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper