Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARGA EMAS Terkoreksi Pasar Menanti Kepastian ECB

bisnis.com, SINGAPURA Harga emas masih bergerak terkoreksi pada hari ini karena pasar menunggu kepastian dari Europe Central Bank.
Surya Rianto
Surya Rianto - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  18:55 WIB
Emas Antam - Bisnis
Emas Antam - Bisnis

Bisnis.com, SINGAPURA – Harga emas masih bergerak terkoreksi pada hari ini karena pasar menunggu kepastian dari Europe Central Bank.

Pada perdagangan sampai pukul 17:45 WIB, harga emas Gold Spot terkoreksi 0,44% menjadi US$1.287 per troy ounce atau Rp514.854 per  gram, sedangkan harga jual emas Antam juga terkoreksi 2.000 poin menjadi Rp562.000 per  gram.

Matthew Tunner, analis Macquarie Group Ltd., mengatakan jika Europe Central Bank (ECB) ragu utnuk menentukan kebijakan pada pertemuan hari ini, harga emas siap melonjak karena investor akan kembali lakukan aksi lindung nilai dengan jumlah lebih besar.

 “Tapi, ECB bisa menenangkan keadaan bila keputusan jelas dan prospek ke pertumbuhan ekonomi jadi lebih baik,” ujarnya seperti dilansir Bloomberg pada Kamis (22/1).

Transaksi emas di New York Commodity Exchange pun tampak melambat, sepanjang hari ini hanya meningkat sebesar 2,9 ton menjadi 1.636,4 ton. Padahal, saat emas tengah melonjak, pertumbuhan transaksi masuk rata-rata sebesar 12,6 ton.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Hari Ini

Sumber : bloomberg

Editor : Redaksi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top