Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BOJ Tunda Pelonggaran Stimulus, Yen Menanjak

bisnis.com, TOKYO Yen mencatatkan penguatan setelah Bank of Japan menahan diri untuk melakukan rencana pelonggaran stimulus moneter pada tahun ini. Sebelumnya, rencana bank sentral Jepang itu sempat menjatuhkan yen ke level terendah.
Surya Rianto
Surya Rianto - Bisnis.com 21 Januari 2015  |  17:53 WIB
Yen menguat - Bisnis
Yen menguat - Bisnis

bisnis.com, TOKYO – Yen mencatatkan penguatan setelah Bank of Japan menahan diri untuk melakukan rencana pelonggaran stimulus moneter pada tahun ini. Sebelumnya, rencana bank sentral Jepang itu sempat menjatuhkan yen ke level terendah.

Mitul Kotecha, Kepala Analis Mata Uang Asia Pasifik Barclays Plc., mengatakan ada perkiraan aksi Bank of Japan (BOJ) untuk tidak melakukan pelonggaran stimulus moneter saat ini untuk tidak mengikuti kebijakan Europe Bank Central (ECB).

“Harapan atas pelonggaran stimulus ECB yang akan diputuskan besok itu sangat besar dan kami akan melihat bagaimana reaksi BOJ pasca pertemuan ECB nanti,” ujarnya seperti dilansir Bloomberg pada Rabu (21/1).

Kemarin, BOJ memutuskan untuk tunda rencana pelonggaran stimulus sebesar 80 triliun yen, sedangkan untuk proyeksi inflasi tahun ini, Negeri Matahari Terbit itu memproyeksikan inflasi tumbuh sebesar 1% atau lebih rendah dibandingkan dengan tahun lalu sebesar 1,7%.

Pada perdagangan kemarin, sampai pukul 17:30 WIB, yen menguat 0,85% terhadap dolar AS menjadi 117,81 yen per dolar AS.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valas

Sumber : bloomberg

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top