Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

J RESOURCES (PSAB) Anggarkan Capex US$20 Juta untuk 2015

PT J Resources Tbk. (PSAB) menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) untuk 2015 hanya US$20 juta, kendati realisasi belanja modal pada tahun ini sudah menyentuh angka US$60 juta
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT J Resources Tbk. (PSAB) menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) untuk 2015 hanya US$20 juta, kendati realisasi belanja modal pada tahun ini sudah menyentuh angka US$60 juta.

Direktur J Resources Edi Permadi mengatakan anggaran capex tahun depan hanya akan digunakan untuk melakukan perawatan mesin-mesin produksi, pembelian mesin, dan membuat fasilitas baru. Untuk membiayai belanja modal tersebut, PSAB akan mengandalkan kombinasi kas internal dan pinjaman perbankan. Namun, Edi enggan menyampaikan detail komposisi sumber pendanaan tersebut.

Sementara itu, kinerja PSAB sepanjang Januari-September tahun ini cukup mengesankan. Pendapatan perseroan melonjak 210,41% dari sebelumnya US$65,22 juta menjadi US$202,45 juta. Kenaikan ini membuat bottomline perseroan positif dengan mencetak laba bersih sebanyak US$12,14 juta setelah menangguk rugi bersih US$31,55 juta pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Peningkatan ini terutama didukung oleh penambahan satu pelanggan, Metalor Technologies Singapore Pte.Ltd. yang menyumbang pendapatan sebanyak US$145,98 juta atau 72% dari total pendapatan PSAB. Sementara itu, sebanyak US$56,47 juta sisanya merupakan hasil penjualan terhadap Perth Mint Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper