Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ashmore Gandeng HSBC Pasarkan Reksadana

Perusahaan manajemen investasi PT Ashmore Asset Management Indonesia (Ashmore) menggandeng HSBC Indonesia untuk memasarkan dua produk reksadana di Surabaya.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA—Perusahaan manajemen investasi PT Ashmore Asset Management Indonesia (Ashmore) menggandeng HSBC Indonesia untuk memasarkan dua produk reksadana di Surabaya.

Direktur Ashmore Arief Cahyadi Wana mengatakan kerja sama tersebut bagian dari perluasan saluran distribusi. “Dengan jaringan luas dan kuat di bisnis wealth management sangat penting bagi pengembangan produk reksa dana Ashmore di masa depan," katanya di Surabaya, Selasa (4/11/2014).

Reksa dana yang dipasarkan melalui HSBC yaitu Ashmore Dana Progresif Nusantara (ADPN), merupakan reksa dana saham yang berfokus pada saham-saham domestik yang memiliki kapitalisasi pasar di bawah Rp30 triliun (small-cap).

Sedangkan reksa dana Ashmore Dana Ekuitas Nusantara (ADEN) fokus pada saham-saham big-cap atau dengan kapitalisasi diatas Rp30 triliun.

ADPN sejak Januari-20 Oktober 2014 membukukan imbal hasil 30,2% dan ADEN mencetak imbal hasil mencapai 23,5%. Keduanya lebih tinggi daripada pertumbuhan IHSG sebesar pada periode yang sama sebesar 17,9%.

Head of Wealth Management HSBC Indonesia Steven Suryana menilai potitif kerja sama ini karena memberi pilihan lebih banyak instrumen investasi bagi nasabah.

Terlebih ada kecenderungan kelas menengah semakin meningkat sehingga ada potensi muncul kebutuhan investasi beragam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper