Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

APPLE: Sistem Pembayaran Elektronik Terancam Gagal

Ambisi Apple Inc. untuk menggenjot ekspansi bisnis melalui sistem pembayaran eletronik tampaknya bakal sedikit terhambat.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 27 Oktober 2014  |  11:18 WIB
APPLE: Sistem Pembayaran Elektronik Terancam Gagal
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, SAN FRANSISCO—Ambisi Apple Inc. untuk menggenjot ekspansi bisnis melalui sistem pembayaran eletronik tampaknya bakal sedikit terhambat.

Pasalnya, CVS Health Corp. dan Rite Aid Corp. menonaktifkan teknologi sistem pembayaran elektronik di gerai apoteknya. Seperti diketahui, CVS dan Rite Aid adalah dua konsorsium dari 220.000 di Amerika Serikat  yang mengembangkan teknologi pembayaran elektronik dengan ponsel.

CVS sendiri memiliki gerai sebanyak 7.700 toko ritel dan Rite Aid sekitar 4.570 toko obat yang tersebar di seluruh AS. Sayangnya, berdasarkan sumber terpercaya, kedua konsorsium tersebut tidak disebutkan sebagai pihak yang bisa menerima sistem pembayaran Apple Pay.  

“Tindakan yang dilakukan CVS dan Rite Aid memunculkan kesan bahwa pertempuran dalam sistem pembayaran elektronik mulai terlihat,” kata Anindya Ghose, pengamat marketing dan teknologi informasi New York University, Senin (27/10/2014).

Sementara itu, juru bicara Apple, Trudy Muller menolak untuk berkomentar terkait isu tersebut. Senada dengan Muller, juru bicara CVS dan Rite Aid juga tidak membalas email konfirmasi yang dikirim Bloomberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple inc

Sumber : Bloomberg

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top