Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDO PREMIER: Reksa Dana Saham Jadi Favorit di Ipotfund

Reksadana berbasis saham menjadi pilihan favorit investor di platform supermarket reksadana milik PT Indo Premier Securities, IpotFund.

Bisnis.com, JAKARTA—Reksadana berbasis saham menjadi pilihan favorit investor di platform supermarket reksadana milik PT Indo Premier Securities, IpotFund.

Presiden Direktur Indo Premier Securities Moloenoto The mengatakan sejak diluncurkan pada pertengahan April lalu, saat ini jumlah nasabah yang berivestasi di Ipotfund hampir 5.000. Sebagian besar memang lebih menyukai reksadana berbasis saham karena dinilai memiliki return lebih tinggi.

“Porsi investasi di reksadana saham memang mayoritas tetapi tidak sampai 50%,” katanya, Kamis (16/10/2014).

Dia menambahkan, saat ini sebanyak 19 manajer investasi (MI) telah bergabung di IpotFund. Jumlah tersebut naik dua kali lipat dari posisi saat peluncuran yang hanya 9 MI. Ke depan, Ipotfund ingin menjaring hingga 25 MI untuk memperbanyak pilihan investor terhadap jenis reksadana. Selain itu, jumlah reksadana yang ditawarkan juga naik menjadi 87 jenis. Sampai akhir tahun ini perusahaan menargetkan bisa menyediakan sampai 100 jenis reksadana.

Menurut dia, persebaran domisili investor juga sudah cukup merata. Kawasan ibukota tidak lagi mendominasi. Kendati demikian, dia menjelaskan investor memang masih terkonsentrasi di Pulau Jawa. Selain ingin meningkatkan jumlah reksadana, Moloenoto juga ingin mendongkrak ketersediaan reksadana syariah. Saat ini, jumlah reksadana syariah di Ipotfund sebanyak 12 jenis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper