Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG dan Rupiah Melesat di Atas 1% Jelang Penutupan, Simak Ulasan Analis

Indeks harga saham gabungan (IHSG) terpantau terus menguat tajam1,38% ke level 4.974,36 pada pukul 14.33 WIB menjelang penutupan perdagangan hari ini.

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks harga saham gabungan (IHSG) terpantau terus menguat tajam1,38% ke level 4.974,36 pada pukul 14.33 WIB menjelang penutupan perdagangan hari ini.

Penguatan juga terjadi pada nilai tukar rupiah terhadap dolar AS sebesat 1,29% ke level Rp11.720 per dolar AS pada pukul 14.31 WIB.

Kepala Riset MNC Securities Edwin Sebayang menilai kenaikan IHSG hari ini terjadi seiring optimisme masyarakat menjelang Pilpres 2014 yang akan diselenggarakan Rabu (9/7/2014).

Selain itu, sentimen positif juga terjadi di pasar rupiah yang terus terpantau menguat sejak awal pembukaan pagi ini.

Siapapun presiden yang terpilih, saya optimistis IHSG akan berada di atas level 5.000. Kenaikan rupiah juga menjadi tambahan amunisi untuk penguatan IHSG,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (7/7/2014).

Pada sesi I, dia mencatat investor asing melakukan aksi beli bersih (net buy) sebanyak Rp283,68 miliar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Analis First Asia Capital David Sutyanto. Dia mengatakan mengatakan euforia kenaikan IHSG tersebut disebabkan setelah diselenggarakannya debat capres-cawapres yang dilakukan pada akhir pekan lalu. “[Kenaikan IHSG] karena debat capres kemarin,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Taufik Wisastra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper