Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPO Magna Finance: Harga Saham Naik Jadi Rp135

Pada pencatatan saham perdananya hari ini, Senin (7/7/2014), saham PT Magna Finance Tbk. (MGNA) dibuka di level Rp135 per saham, naik 30 poin atau 29% dari harga penawaran umum perdana saham sebesar Rp105 per saham.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Pada pencatatan saham perdananya hari ini, Senin (7/7/2014), saham PT Magna Finance Tbk. (MGNA) dibuka di level Rp135 per saham, naik 30 poin atau 29% dari harga penawaran umum perdana saham sebesar Rp105 per saham.

Saham MGNA sempat menyentuh level tertinggi Rp149 per saham dan level terendah Rp119 per saham. Volume perdagangan sebanyak 170 lot dengan jumlah frekuensi 29 kali. Total nilai transaksinya sebesar Rp117 juta.

PT Magna Finance Tbk. (MGNA) resmi menjadi emiten ke-14 tahun ini. Perusahaan pembiayaan yang fokus melayani pembiayaan mobil bekas ini melepas 700 juta saham ke publik atau setara 70% saham.

Dengan harga penawaran Rp105 per saham, perseroan meraup dana IPO sebesar Rp73,5 miliar. Selain itu, perseroan juga menawarkan waran seri I sebanyak 100 juta.

Setiap 7 lembar saham perdana mendapatkan 1 lembar waran seri I yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru, dengan jangka waktu pelaksanaan selama 3 tahun.

PT Jasa Utama Capital menjadi penjamin pelaksana emisi efek dalam aksi korporasi ini dan didukung oleh sindikasi yang terdiri dari 17 penjamin emisi efek.

Seluruh dana hasil IPO setelah dikurangi biaya emisi, akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka ekspansi kredit perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper