Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Rencana Sinar Mas Agro Pada Tahun Ini

PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (SMAR) memiliki sejumlah rencana untuk mengoptimalkan kinerja hulu hingga hilirnya.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (SMAR) memiliki sejumlah rencana untuk mengoptimalkan kinerja hulu hingga hilirnya.

Di sektor hilir perseroan menambah kapasitas produksi 2 pabrik refinery CPO di Jakarta dan Surabaya sebesar 2.000 ton per hari. Penambahan kapasitas tersebut diperkirakan rampung pada semester II/2014.

Saat ini kapasitas refinery SMAR adalah 7.600 ton per hari. Untuk merampungkan proyek ini, Pinta mengatakan perseroan berinvestasi sekitar Rp700 miliar. "Itu termasuk dalam capex tahun ini," kata Pinta Sari Chandra, investor relations perseroan.

Pada 2015, perseroan berencana menambah kapasitas refinery di Belawan sebesar 1.000 ton per hari sehingga dalam 3 tahun ke depan total kapasitas refinery SMAR mencapai 10.600 ton per hari. Saat ini, produk bernilai tambah seperti minyak goreng dan margarin memang berkontribusi besar, sekitar 70% dari total pendapatan perseroan.

Sementara itu, untuk sektor hulu perseroan menganggarkan senilai Rp490 miliar, dana itu terutama untuk penanaman lahan seluas 1.500 hektar dengan rincian 1.200 lahan replanting (ditanami kembali) dan 300 lahan tertanam baru.

Bicara soal target produksi, Budi mengatakan tahun ini perseroan menargetkan pertumbuhan volume produksi CPO sebesar 5% dari total produksi tahun 2013. Sepanjang tahun lalu, perseroan memproduksi 730.000 ton CPO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper