Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RELIANCE SECURITIES: IHSG Bakal Bergerak di Level 4.860-4.930

Pada hari ini, IHSG diprediksi bergerak mixed cenderung melemah diwarnai aksi ambil untung dengan kisaran pergerakan 4.860-4.930.

Bisnis.com, JAKARTA - Pada hari ini, IHSG diprediksi bergerak mixed cenderung melemah diwarnai aksi ambil untung dengan kisaran pergerakan 4.860-4.930.

Kemarin, indeks saham di kawasan Asia secara hati-hati menguat, meskipun penguatan lebih lanjut dibatasi oleh sentimen kemungkinannya eskalasi pada konflik sipil Ukrania setelah pemberontak anti Kiev mendeklarasikan menang refrendum.

IHSG ditutup menguat 14,86 poin atau 0,3% ke level 4.912. Penguatan IHSG dipimpin oleh sektor pertambangan sebesar 2,34%.

Sentimen positif yang membayangi IHSG kemarin adalah neraca pembayaran yang terus membaik pada kuartal 1/2014, dimana defisit transaksi berjalan turun sebesar US$4.2 miliar (2,06% PDB).

Survei konsumen oleh Bank Indonesia menujukkan keyakinan konsumen yang sedikit menurun dibandingkan dengan posisi pada bulan sebelumnya. IKK April 2014 tercatat 113,9 atau lebih rendah dibandingkan dengan 118,2 pada bulan sebelumnya.

Penurunannya tingkat kepercayaan konsumen diduga karena merespons kondisi ekonomi Indonesia pada 6 bulan mendatang pascapemilu. Sentimen global datang dari China yang akan merilis data produk industri dan penjualan ritel yang diperkirakan tumbuh membaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bisnis Indonesia (13/5/2014)
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper