Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPS HOLCIM: Cari Pinjaman Rp1,5 Triliun Untuk Lunasi Utang Jatuh Tempo

PT Holcim Indonesia Tbk. (SMCB) sedang mencari pinjaman sekitar Rp1,5 triliun pada semester II/2014 yang akan digunakan untuk melakukan restrukturisasi utang produsen semen itu.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) sedang mencari pinjaman sekitar Rp1,5 triliun pada semester II/2014 yang akan digunakan untuk melakukan restrukturisasi utang perseroan.

Direktur Keuangan Holcim Indonesia, Kent Carson mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan negosiasi dengan beberapa bank baik bank lokal maupun bank asing.

 

Berdasarkan laporan keuangan Holcim, perseroan wajib melunasi utang yang jatuh tempo senilai Rp1,16 triliun pada November 2014.

 

“Prosesnya masih berlangsung, mungkin akan direalisasikan September, Oktober atau November. Mudah-mudahan pasar membaik sehingga berimbas pada interest rate,” katanya usai rapat umum pemegang saham (RUPS) Holcim, Selasa (6/5/2014).

Berdasarkan laporan keuangan Holcim, perseroan wajib melunasi utang yang jatuh tempo senilai Rp1,16 triliun pada November 2014 mendatang.

Utang tersebut berasal dari fasilitas secured notes Tranche B senilai US$195,7 juta dari Holcim Ltd selaku pemegang saham mayoritas Holcim Indonesia.

Selain untuk membayar utang jatuh tempo, pihaknya akan menggunakan pinjaman tersebut untuk pengembangan bisnis perseroan, seperti pembangunan pabrik Tuban 2, pabrik silo dan pemeliharaan (maintenance) tahunan.

Dia menambahkan perseroan berharap memperoleh bunga pinjaman yang lebih rendah dibandingkan dengan yang sebelumnya diperoleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper