Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RELIANCE SECURITIES: IHSG Bakal Diperdagangkan di Level 4.862-4.905

Pada hari ini, indeks diprediksi bergerak mixed cenderung melemah dengan kisaran pergerakan 4.862-4.905.

Bisnis.com, JAKARTA - Pada hari ini, indeks diprediksi bergerak mixed cenderung melemah dengan kisaran pergerakan 4.862-4.905.

Sentimen negatif investor untuk pekan ini yakni ketakutan atas krisis di Ukrania yang membayangi optimisme dari data ekonomi AS, serta kinerja indeks saham China yang melemah dipicu oleh kehawatiran mengenai kondisi ekonomi dan kesehatan sektor perbankan.

Data perekonomian yang juga perlu diperhatikan sepekan ke depan yakni dirilisnya consumer confidence, tingkat inflasi, tingkat penjualan ritel April di negara kawasan Eropa.

Dari AS, ada data pending home sales, PDB kuartal I, markit manufacturing PMI April yang semuanya diprediksi melambat.

Dari Asia, data penjualan ritel dan tingkat suku bunga di Jepang, serta data final HSBC Manufacturing PMI dari China juga perlu dicermati.

Pada akhir pekan lalu, IHSG ditutup menguat di tengah pasar emerging markets yang sedang tertekan oleh kerusuhan di Ukraina semakin panas sehingga membuat pergerakan mata uang emerging markets tertekan, sedangkan harga nikel menguat tajam. IHSG ditutup menguat 6,6 poin sebesar 0,13% ke level 4.897,64.

Investor asing mulai khawatir terhadap sentimen negatif tersebut dan mulai merealisasikan keuntungannya ditandai dengan cacatan aksi penjualan bersih asing sebesar Rp16,82 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bisnis Indonesia (28/4/2014)
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper