Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Eximbank Terbitkan Obligasi Rp4 Triliun

Obligasi tersebut merupakan tahap I dari rencana penerbitan obligasi perseroan senilai Rp24 triliun hingga 2016.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 21 April 2014  |  11:42 WIB
Ilustrasi penerbitan obligasi - Bisnis
Ilustrasi penerbitan obligasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank menerbitkan emisi obligasi berkelanjutan II tahap I tahun 2014 dengan nilai Rp4 triliun yang akan digunakan untuk pembiayaan kredit ekspor.

Berdasarkan prospektus ringkas yang dipublikasikan perseroan Senin (21/4/2014), disebutkan bahwa Obligasi Berkelanjutan Indonesia Eximbank II Tahap I Tahun 2014 akan ditawarkan pada 21-30 April 2014.

Obligasi tersebut merupakan tahap I dari rencana penerbitan obligasi perseroan senilai Rp24 triliun hingga 2016. Saat ini, obligasi yang diterbitkan tanpa warkat, kecuali sertifikat jumbo obligasi yang diterbitkan atas nama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia.

Investor dapat memilih tiga seri obligasi masing-masing yaitu seri A, B, dan C. Untuk obligasi seri A ditawarkan dengan tingkat bunga tetap dan berjangka waktu 370 hari atau 1 tahun.

Obligasi seri B dan seri C ditawarkan masing-masing dengan bunga tetap dan memiliki jangka waktu 2 dan 3 tahun sejak tanggal emisi.

Minimum pemesanan Rp5 juta dan/atau kelipatannya dengan tanpa jaminan pemerintah. Bunga obligasi akan dibayarkan setiap triwulanan.

Bertindak selaku penjamin pelaksana emisi obligasi adalah PT CIMB Securities Indonesia, PT HSBC Securities Indonesia, PT Indo Premier Securities, dan PT Standard Chartered Securities Indonesia. Adapun wali amanat adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia eximbank
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top