Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNCN Bakal Private Placement 140,99 Juta Saham

PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) berencana menggelar penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) sebanyak-banyaknya 140.994.000 saham.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 14 April 2014  |  20:42 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) berencana menggelar penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) sebanyak-banyaknya 140.994.000 saham. 

Jumlah saham dalam private placement itu setara dengan 1% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh per 31 Desember 2013.

Pengeluaran saham akan dialokasikan untuk program kepemilikan saham perseroan oleh karyawan, direksi, dan dewan komisaris perseroan.

Saham yang akan dikeluarkan perseroan adalah saham atas nama dengan nilai nominal serupa nilai nominal saham yang telah dikeluarkan. Pengeluaran saham akan dilakukan secara bertahap. 

Dalam keterbukaan informasi, Senin (14/4/2014), tertulis dana dari private placement ini akan dipakai untuk memperkuat struktur permodalan persreoan yang diharapkan mampu meningkatkan rasa aman sumber daya manusia yang bekerja di MNCN.

Dengan begitu, tingkat produktivitas pekerja meningkat. Peningkatan produktivitas dapat menumbuhkan pendapatan perseroan yang berakibat naiknya nilai buku per saham bagi tiap pemegang saham.  

Setelah penambahan modal tanpa HMETD, jumlah saham pada modal ditempatkan dan disetor penuh sebanyak 14.240.457.000 saham dengan nilai nominal Rp1,424 triliun.

Adapun sebelum penambahan modal tanpa HMETD jumlah saham di modal ditempatkan dan disetor penuh sebanyak 14.099.463.000 saham dengan nilai nominal Rp1,409 triliun. 

Rencana penambahan modal tanpa HMETD tersebut menunggu persetujuan rapat umum pemegang sahan luar biasa yang akan digelar pada Selasa, 29 April 2014. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

media nusantara citra mncn
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top