Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Efek Jokowi: IHSG Pekan Depan Melanjutkan Tren Kenaikan

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan akan kembali dalam pola uptrend pada perdagangan awal pekan depan seiring positifnya sambutan pasar terhadap majunya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden pada pemilihan umum 2014.
Maftuh Ihsan
Maftuh Ihsan - Bisnis.com 14 Maret 2014  |  20:39 WIB
Efek Jokowi: IHSG Pekan Depan Melanjutkan Tren Kenaikan
Ilustrasi - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan akan kembali dalam pola uptrend pada perdagangan awal pekan depan seiring positifnya sambutan pasar terhadap majunya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden pada pemilihan umum 2014.

William Suryawijaya, analis PT Asjaya Indosurya Securities, mengatakan capital inflow terjadi cukup besar hingga penutupan perdagangan akhir pekan ini.

"Secara total sudah hampir menutup semua outflow yang terjadi pada 2013, hingga tersisa di bawah Rp1 triliun," katanya, Jumat (14/3/2014).

Didukung oleh pergerakan IHSG yang berhasil melakukan lompatan ulang dengan melewati hingga tiga resistance yakni, 4.721, 4.767, dan 4.792, kekuatan IHSG terhadap pola uptrendnya kembali membesar.

"Potensi untuk menuju resistance terdekat 4.916 cukup besar, support saat ini berada pada 4.801," ujarnya.

Namun, lanjutnya, hal yang perlu diingat adalah selalu akan ada koreksi wajar di tengah tengah perjalanan naik. Walaupun demikian, dia mengatakan alangkah baiknya jika investor bisa menikmati proses perjalanan naik tersebut hingga bisa memberikan keuntungan maksimal ke dalam portofolio masing masing.

"Secara umum IHSG setelah berhasil melampaui 4.792 sebagai titik konfirmasi lanjutan, maka IHSG cenderung memiliki pola uptrend dengan timeframe yang lebih panjang," paparnya.

Adapun, beberapa saham yang layak diperhatikan a.l. UNVR, ASII, BBCA, BBNI, DSNG, BALI, PGAS, SMCB, dan SMBR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG jokowi
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top