Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Efek Jokowi: IHSG Pekan Depan Melanjutkan Tren Kenaikan

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan akan kembali dalam pola uptrend pada perdagangan awal pekan depan seiring positifnya sambutan pasar terhadap majunya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden pada pemilihan umum 2014.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan akan kembali dalam pola uptrend pada perdagangan awal pekan depan seiring positifnya sambutan pasar terhadap majunya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden pada pemilihan umum 2014.

William Suryawijaya, analis PT Asjaya Indosurya Securities, mengatakan capital inflow terjadi cukup besar hingga penutupan perdagangan akhir pekan ini.

"Secara total sudah hampir menutup semua outflow yang terjadi pada 2013, hingga tersisa di bawah Rp1 triliun," katanya, Jumat (14/3/2014).

Didukung oleh pergerakan IHSG yang berhasil melakukan lompatan ulang dengan melewati hingga tiga resistance yakni, 4.721, 4.767, dan 4.792, kekuatan IHSG terhadap pola uptrendnya kembali membesar.

"Potensi untuk menuju resistance terdekat 4.916 cukup besar, support saat ini berada pada 4.801," ujarnya.

Namun, lanjutnya, hal yang perlu diingat adalah selalu akan ada koreksi wajar di tengah tengah perjalanan naik. Walaupun demikian, dia mengatakan alangkah baiknya jika investor bisa menikmati proses perjalanan naik tersebut hingga bisa memberikan keuntungan maksimal ke dalam portofolio masing masing.

"Secara umum IHSG setelah berhasil melampaui 4.792 sebagai titik konfirmasi lanjutan, maka IHSG cenderung memiliki pola uptrend dengan timeframe yang lebih panjang," paparnya.

Adapun, beberapa saham yang layak diperhatikan a.l. UNVR, ASII, BBCA, BBNI, DSNG, BALI, PGAS, SMCB, dan SMBR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper