Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bumi Serpong (BSDE) Targetkan Segmen Komersial Tumbuh 90%

PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) menargetkan pra penjulan (marketing sales) segmen komersial tumbuh 90% menjadi Rp2,9 triliun pada tahun ini.
 BSD/Jibiphoto
BSD/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) menargetkan pra penjulan (marketing sales) segmen komersial tumbuh 90% menjadi Rp2,9 triliun pada tahun ini.

Hermawan Wijaya, Direktur Bumi Serpong mengatakan, segmen tersebut diharapkan mampu menjadi pemicu pertumbuhan marketing sales 2014. Pada 2013, segmen tersebut baru berkontribusi 21% dari total marketing sales.

"Segmen tersebut akan kami dorong pertumbuhannya sebesar tiga kali lipat sehingga mampu berkontribusi sebanyak 48% dari total target marketing sales Rp6 triliun pada 2014," katanya melalui rilisnya, Senin (10/3/2014).

Dia menambahkan komposisi antara segmen residensial dan komersial kini menjadi lebih berimbang dan memperkuat struktur model bisnis serta pendapatan perseroan. Unit properti yang termasuk dalam segmen komersial di antaranya lahan komersial, rumah toko, perkantoran, apartemen/kondomium, dan pergudangan.

Menurutnya, lahan komersial yang berada di kawasan BSD City diproyeksikan menjadi kontributor terbesar dengan angka penjualan Rp2,48 triliun atau 41% dari total segmen komersial.

"Target penjualan segmen komersial diproyeksikan tumbuh 63% pada tahun ini. Perseroan juga akan meluncurkan beberapa unit komersial di luar BSD City untuk memperkuat portopel proyek dan kinerja perseroan pada 2014," ujar Hermawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Giras Pasopati
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper