Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antam Optimistis Penjualan Emas Tumbuh 45% Tahun Ini

Perusahaan tambang pelat merah PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. (ANTM) menargetkan penjualan emas naik 45% menjadi 13.570 kg pada tahun ini dari realisasi penjualan emas tahun lalu sebesar 9.391 kg.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 06 Maret 2014  |  08:43 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan tambang pelat merah PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. (ANTM) menargetkan penjualan emas naik 45% menjadi 13.570 kg pada tahun ini dari realisasi penjualan tahun lalu sebesar 9.391 kg.

Hal itu diikuti oleh sejumlah komoditas lain, seperti feronikel yang ditargetkan meningkat 36% menjadi 19.700 ton nikel dalam feronikel (Tni) dan batu bara 307% menjadi 1,24 juta ton pada tahun ini.

“Penaikan target itu sebagai bagian dari rencana antisipasi kami terhadap pelarangan ekspor bijih mineral yang ditetapkan pemerintah,” ujar Direktur Utama Aneka Tambang (Antam) Tato Miraza dalam siaran pers, Kamis (6/3/2014).

Selain itu, Antam juga menargetkan penjualan komoditas baru berupa chemical grade alumina (CGA) dari Tayan, Kalimantan Barat, dengan estimasi penjualan antara 125.000 hingga 130.000 ton CGA pada tahun ini.

Sebagai bagian dari langkah peningkatan penjualan emas dan memperluas ekspansi pasar ritel, Antam akan menambah 5-10 Butik Emas Logam Mulia di tahun ini.

Selain itu, perseroan akan memaksimalkan kegiatan penjualan di lima Butik Emas Logam Mulia yang sudah berdiri saat ini.

Untuk pemasaran feronikel dan komoditas lainnya, Antam telah membuka kantor perwakilan di Shanghai, China, yang akan berperan sebagai kantor perwakilan pemasaran di Negeri Tirai Bambu itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

antam aneka tambang
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top