Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Total Bangun Persada Bidik Proyek Senilai Rp7,4 Triliun Tahun Ini

Perusahaan jasa konstruksi, PT Total Bangun Persada Tbk. (TOTL) menargetkan bakal menggarap proyek senilai total Rp7,4 triliun pada 2014, yang berasal dari perolehan kontrak baru dan kontrak dari tahun sebelumnya (carry over).

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan jasa konstruksi, PT Total Bangun Persada Tbk. (TOTL) menargetkan menggarap proyek senilai total Rp7,4 triliun pada 2014, yang berasal dari perolehan kontrak baru dan kontrak dari tahun sebelumnya (carry over).

Elvina Apandi, Corporate Secretary Total Bangun mengatakan, target kontrak baru pada 2014 sebesar Rp5 triliun dengan scope of work mencapai Rp6,5triliun. Adapun, carry over dari tahun sebelumnya tercatat sebesar Rp2,4 triliun.

“Untuk kontrak baru, memiliki pipelines sebesar Rp5,5 triliun, yang terdiri dari perkantoran Rp5 triliun, retail/shopping centreRp300 miliar dan hotel Rp200 miliar,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (5/3).

Target tersebut mengalami penaikan yang cukup signifikan, mengingat pada tahun lalu, target raupan kontrak baru hanya mencapai Rp2,1 triliun saja. Elvina menuturkan, pihaknya optimistis, karena perolehan tahun lalu tercapai di atas target.

Sementara itu, dari sisi kinerja, sepanjang sembilan bulan pertama tahun lalu, laba bersih Total Bangun meningkat 18,94% menjadi Rp166,40 miliar dari Rp139,90 miliar pada periode yang sama 2012. Namun, hal tersebut melambat dari penaikan laba bersih pada kuartal III/2012 sebesar 68,35% dari periode yang sama 2011.

Lebih lanjut, dalam sembilan bulan pertama tahun lalu, Total Bangun diketahui mencetak penaikan pendapatan sebanyak 26,74% dari Rp1,36 triliun menjadi Rp1,73 triliun. Penaikan tersebut meningkat dari pertumbuhan pendapatan periode yang sama 2012 sebesar 23,77%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Giras Pasopati
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper