Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Matahari (MPPA) Alokasikan Capex Rp700 Miliar

PT Matahari Putera Prima Tbk menganggarkan belanja modal (capital expenditure) sebesar Rp700 miliar pada tahun ini untuk membangun 20 gerai baru Hypermart.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 23 Januari 2014  |  15:59 WIB
Matahari - Bisnis.com
Matahari - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Matahari Putera Prima Tbk. menganggarkan belanja modal Rp700 miliar pada tahun ini untuk membangun 20 gerai baru Hypermart.

Fernando Repi, Corporate Communication Department Head Matahari Putra Prima, mengatakan pembukaan gerai tersebut akan dilakukan sepanjang tahun ini. Wilayah yang akan menjadi target ekspansi meliputi Jawa dan Luar Jawa dengan proporsi 40% dan 60%.

Dalam waktu dekat, katanya, Hypermart akan membangun 1 gerai di Bekasi, 1 gerai di Jakarta, dan sejumlah gerai di kota tingkat dua di wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Sumatra.

“Kami  sudah memiliki 25 titik yang akan dibangun. Namun, untuk realisasinya 20 gerai dulu untuk tahun ini,” katanya, Kamis (23/1/2014).

Menurutnya, investasi yang dibutuhkan untuk membangun satu gerai Hypermart yang berdiri sendiri (stand alone) mencapai sekitar Rp80 miliar, sementara nilai investasi gerai yang menyewa lahan di pusat perbelanjaan rata-rata sebesar Rp30 miliar-Rp40 miliar.

Saat ini, katanya, Hypermart telah memiliki 99 gerai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Sebanyak 60% gerai berada di pulau Jawa, sementara sisanya berada di kota-kota besar di luar Jawa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hypermart capex
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top