Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Minat Investor Meningkat, Pemerintah Raup Rp15 Triliun dari Lelang SUN

Melonjaknya permintaan investor pada lelang surat utang negara (SUN) mendorong pemerintah menyerap Rp15 triliun, atau di atas target indikatif Rp10 triliun.
Maftuh Ihsan
Maftuh Ihsan - Bisnis.com 21 Januari 2014  |  23:03 WIB
Pemerintah Raup Rp15 Triliun dari Lelang SUN.
Pemerintah Raup Rp15 Triliun dari Lelang SUN.

Bisnis.com, JAKARTA – Melonjaknya permintaan investor pada lelang surat utang negara (SUN) kemarin mendorong pemerintah menyerap Rp15 triliun, atau di atas target indikatif Rp10 triliun. 

Menurut laporan Direktorat Jendral Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan, permintaan yang masuk pada lelang empat seri surat utang yakni SPN1250108 (reopening), seri FR0069 (reopening), seri FR0070 (reopening), dan seri FR0071 (reopening) kemarin mencapai Rp30 triliun, atau hanya naik tipis dibanding lelang sebelumnya Rp29,6 triliun.

Desmon Silitonga, analis PT Millenium Danatama Asset Management, mengungkapkan tingginya jumlah penawaran masuk pada lelang kemarin menunjukkan minat investor, khususnya dari asing, terhadap SUN semakin membaik.

“Dampaknya, harga SUN, khususnya untuk tenor menengah-panjang cenderung naik yang berdampak pada turunnya yield di pasar sekunder, khususnya dalam 2 pekan terakhir,” ungkapnya, Selasa (21/1/2014).

Dia menjelaskan ditahannya suku bunga Bank Indonesia (BI Rate) di level 7,5% pada awal bulan ini ternyata mampu memicu investor masuk kembali ke pasar SUN.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lelang sun
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top