Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gapuraprima (GPRA) Telah Buyback Saham Rp603,52 Juta

Perusahaan properti, PT Perdana Gapuraprima Tbk (GPRA) telah melakukan pembelian kembali saham (buyback) sebanyak 3,55 juta lembar dengan nilai Rp603,52 juta.
Ilustrasi buyback saham/Antara
Ilustrasi buyback saham/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan properti, PT Perdana Gapuraprima Tbk (GPRA) telah melakukan pembelian kembali saham (buyback) sebanyak 3,55 juta lembar dengan nilai Rp603,52 juta.

Rosihan Saad, Sekretaris Korporat Perdana Gapuraprima dalam keterangan resminya Senin, (20/1/2014)  menyebutkan, buyback saham tersebut berlangsung pada periode 3 Oktober 2013 sampai dengan 3 Januari 2014 dengan harga rata-rata pembelian Rp170 per saham.

Adapun dana yang telah terpakai untuk transaksi buyback saham tersebut hanya sebesar Rp603,52 juta. Padahal, dana yang disiapkan perseroan untuk proses buyback saham sebesar Rp80 miliar.

Seperti diketahui, perseroan sebelumnya menyampaikan akan melakukan pembelian kembali  saham sebanyak 20% dari modal disetor dalam jangka waktu tiga bulan yang dimulai sejak tanggal 3 Oktober 2013 sampai dengan 3 Januari 2014.

Terkait buyback saham itu, perseroan telah menunjuk PT Bahana Securities untuk membantu proses pelaksanaan aksi korporasi Perdana Gapuraprima tersebut.

Dari sisi kinerja, sepanjang sembilan bulan tahun lalu, pendapatan perseroan mencapai Rp404,7 miliar. Jumlah pendapatan tersebut meningkat sebesar 81% dibanding periode yang sama pada 2012, sebesar Rp223,6 miliar.

Sementara untuk laba bersih, hingga triwulan ketiga 2013, mereka meraup Rp99,7 miliar atau tumbuh 264% ketimbang pencapaian tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp27,3 miliar..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Giras Pasopati
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper