Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham PT Bank of India Indonesia Tbk (BSWD) Disuspensi

Otoritas bursa menghentikan sementara perdagangan saham PT Bank of India Indonesia Tbk. (BSWD) dalam rangka cooling down pada perdagangan hari ini (20/1/2014).
Vega Aulia Pradipta
Vega Aulia Pradipta - Bisnis.com 20 Januari 2014  |  11:12 WIB
Saham PT Bank of India Indonesia Tbk (BSWD) Disuspensi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas bursa menghentikan sementara perdagangan saham PT Bank of India Indonesia Tbk. (BSWD) dalam rangka cooling down pada perdagangan hari ini (20/1/2014).

 Keputusan suspensi itu sehubungan dengan peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham BSWD sebesar Rp915 atau 128,87%, yakni dari harga penutupan Rp710 pada 2 Januari 2014 menjadi Rp1.625 pada 17 Januari 2014.

Menurut otoritas bursa, penghentian sementara perdagangan saham (suspend) BSWD tersebut dilakukan di pasar regular dan pasar tunai.

Penghentian sementara ini bertujuan memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham BSWD.

Sebelumnya pada 17 Januari 2014, otoritas bursa mengumumkan telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham BSWD yang di luar kebiasaan dibandingkan dengan periode sebelumnya (unusual market activity/UMA).

Otoritas bursa telah meminta konfirmasi kepada perseroan pada 15 Januari 2014. Namun sampai saat ini bursa masih menunggu jawaban konfirmasi dari perseroan.

Pengumuman UMA tersebut tidak serta-merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suspensi pt bank of india indonesia tbk (bswd)
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top