Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham PT Bank of India Indonesia Tbk (BSWD) Disuspensi

Otoritas bursa menghentikan sementara perdagangan saham PT Bank of India Indonesia Tbk. (BSWD) dalam rangka cooling down pada perdagangan hari ini (20/1/2014).

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas bursa menghentikan sementara perdagangan saham PT Bank of India Indonesia Tbk. (BSWD) dalam rangka cooling down pada perdagangan hari ini (20/1/2014).

 Keputusan suspensi itu sehubungan dengan peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham BSWD sebesar Rp915 atau 128,87%, yakni dari harga penutupan Rp710 pada 2 Januari 2014 menjadi Rp1.625 pada 17 Januari 2014.

Menurut otoritas bursa, penghentian sementara perdagangan saham (suspend) BSWD tersebut dilakukan di pasar regular dan pasar tunai.

Penghentian sementara ini bertujuan memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham BSWD.

Sebelumnya pada 17 Januari 2014, otoritas bursa mengumumkan telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham BSWD yang di luar kebiasaan dibandingkan dengan periode sebelumnya (unusual market activity/UMA).

Otoritas bursa telah meminta konfirmasi kepada perseroan pada 15 Januari 2014. Namun sampai saat ini bursa masih menunggu jawaban konfirmasi dari perseroan.

Pengumuman UMA tersebut tidak serta-merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper