Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Sekuritas: Uber Saham Ini Pada 2014

Emiten yang berasal dari sketor perkebunan, barang konsumsi, dan pakan unggas masih menjadi pilihan teratas untuk dikoleksi pada tahun ini
Bursa Efek Indonesia/Bisnis
Bursa Efek Indonesia/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-- Emiten yang berasal dari sketor perkebunan, barang konsumsi, dan pakan unggas masih menjadi pilihan teratas untuk dikoleksi pada tahun ini.

Menurut riset PT Mandiri Sekuritas, Senin (13/1/2014), ekonomi Indonesia akan diuntungkan dari pemilu pada tahun ini, terutama dari daya beli konsumen, presiden yang market-friendly, membaiknya defisit neraca berjalan karena kenaikan harga CPO, penurunan bertahap harga minyak mentah, dan perbaikan ekonomi Amerika Serikat.

Konsensus terhadap pendapatan perusahaan tahun ini diperkirakan juga moderat, sehingga lebih mudah tercapai dan lebih mudah terlampaui.

"Sektor pilihan teratas kami tetap pada perkebunan, barang konsumsi, dan pakan unggas," seperti dikutip dalam riset tersebut.

Saham pillihan adalah PT Astra Agro Lestari Tbk. (AALI, Rp21.500, BUY, TP Rp25.000), PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP, Rp1.540, BUY, TP Rp2.200), dan PT BW Plantation Tbk. (BWPT Rp1.195, NEUTRAL, Rp950), yang kemungkinan akan mengikuti peningkatan harga CPO.

Saham lain adalah PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP Rp10.025, NEUTRAL, TP Rp10.700), PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF Rp1.430, NEUTRAL, TP Rp1.275), PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF, Rp11.550, BUY, TP Rp15.600), PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. (RALS, Rp1.235, BUY, TP Rp1.850), dan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. (CPIN, Rp3.700, BUY, TP Rp4.300) yang terpengaruh konsumsi.

Selain itu, saham PT Semen Indonesia Tbk. (SMGR, Rp15.450, BUY, TP Rp17.000) juga menjadi pilihan di tengah perbaikan daya beli konsumsi dan investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper