Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WIKA Dirikan Perusahaan Patungan Wijaya Karya Krakatau Beton

Kontraktor pelat merah PT.Wijaya Karya (Persero) Tbk membentuk perusahaan patungan dengan PT Wijaya Karya Beton dan PT Krakatau Engineering bernama PT Wijaya Karya Krakatau Beton.

Bisnis.com, JAKARTA - Kontraktor pelat merah PT.Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) membentuk perusahaan patungan dengan anak usahanya PT.Wijaya Karya (Wika) Beton dan PT.Krakatau Engineering, anak usaha PT.Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Perusahaan patungan itu diberi nama PT.Wijaya Karya Krakatau Beton.

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya (Wika) Beton Puji Haryadi mengatakan perusahaan patungan ini bergerak di bidang produk beton pracetak yang berbasis di Cilegon, Banten.

Kerja sama pendirian perusahaan itu bertujuan untuk memproduksi, mengembangkan dan memasarkan produk tiang pancang dan produk saluran air, terutama untuk memenuhi kebutuhan proyek-proyek pembangunan khususnya di Cilegon.

Perusahaan patungan itu akan membangun pabrik di Kawasan Krakatau Industrial Estate Cilegon di lahan 3 hektare. "Kapasitasnya 41.000 ton per tahun," ujarnya Senin (16/12/2013).

Wijaya Karya Krakatau Beton didirikan dengan modal dasar Rp175 miliar dan modal disetor Rp50 miliar dengan komposisi saham Wika Beton 70%, Krakatau Engineering 30%dan Wika 10%.

Pembangunan pabrik diproyeksikan memakan waktu sekitar 9 bulan yang didahului dengan proses persiapan, rekayasa (engineering), pekerjaan civil, erection dan instalasi, testing dan commissioning hingga siap berproduksi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper