Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cakra Mineral (CKRA) Segera Akuisisi Dunestone Rp579 Miliar

PT Cakra Mineral Tbk. (CKRA), perusahaan tambang mineral, perdagangan, dan investasi, berencana membeli seluruh saham Dunestone Developments S.A. senilai US$50 juta atau Rp579 miliar.
Batu bara/Bisnis.com
Batu bara/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Cakra Mineral Tbk. (CKRA), perusahaan tambang mineral, perdagangan, dan investasi, berencana membeli seluruh saham Dunestone Developments S.A. senilai US$50 juta atau Rp579 miliar.

Nilai transaksi tersebut didasarkan pada kondisi aset Dunestone saat perjanjian ditandatangani, yaitu Dunestone memiliki hak eksklusif atas hasil tambang dari tiga lokasi tambang.

Kepastian harga pembelian akan ditentukan setelah proses uji tuntas (due dilligence) dan valuasi yang dilakukan CKRA rampung.

Uji tuntas akan dilakukan usai diterimanya surat pemberitahuan mengenai ketersediaan dana pada rekening escrow dari aen escrow kepada CKRA.

"Due dilligence akan dilaksanakan paling lambat hingga 31 Desember 2013," tulis manajemen Cakra Mineral dalam keterbukaan informasi, Selasa, (26/11/2013).

Saham Dunestone Developments yang bernilai US$3 juta saat ini dimiliki penuh oleh Rami Sadek M. Kuwatly, warga negara Arab Saudi.

Rami saat ini menjabat Komisioner Independen PT Capitalinc Investment Tbk. (MTFN). Perkiraan Rami, Dunestone bernilai aset US$100 juta. Nilai akhir wajar akan ditetapkan dari hasil valuasi yang dilakukan pihak ketiga independen.

Para pihak sepakat mempertahankan penempatan dana pembelian di rekening escrow, termasuk tidak mengubah agen escrow yang telah ditunjuk berdasarkan perjanjian escrow pada 2 Januari 2012. Agen escrow itu yakni Best Astute Investment Limited.

Per 30 September 2013, kas dan setara CKRA sebesar Rp8,2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper