Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tempo Scan (TSCP) Jajaki Produk Nutrisi

PT Tempo Scan Pacific Tbk. (TSCP) berencana untuk memasuki pasar nutrisi termasuk makanan bergizi dasar susu untuk dewasa dan anak-anak, seiring dengan penambahan pabrik kategori baru yaitu produk nutrisi.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Tempo Scan Pacific Tbk. (TSCP) berencana untuk memasuki pasar nutrisi termasuk makanan bergizi dasar susu untuk dewasa dan anak-anak, seiring dengan penambahan pabrik kategori baru yaitu produk nutrisi.

Direktur Utama Tempo Scan Handojo S. Muljadi menjelaskan tahun ini perseroan menganggarkan belanja modal hingga US$60 juta yang dialokasikan untuk penambahan kapasitas pabrik.

“Penambahan kapasitas pabrik dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan permintaan own product perseroann beberapa tahun ke depan,” paparnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin (18/11/2013).

Sementara itu, perseroan tetap fokus terjadap sembilan merek inti perseroan dalam kelompok produk over the counter (OTC) seperti Bodrex dan Hemaviton. Saat ini perusahaan mengkaim telah menguasai sekitar 14,7% market share dari sekitar US$2,1 miliar market value produk OTC di Indonesia.

Untuk tahun ini, perusahaan menargetkan pertumbuhan penjualan yang tidak terlalu agresif, tapi dari sisi profit diprediksi akan menghasilkan margin yang lebih baik karena strategi perseroan dengan meningkatkan porsi penjualan own product. Sementara untuk 2014, perusahaan menargetkan pertumbuhan pendapatan sama dengan pertumbuhan pasar farmasi Indonesia.

Selain itu, perseroan menargetkan produk obat resep akan menjadi top 50 di segmen obat generik, apalagi kelompok obat ini menjadi bagian yang termasuk program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial-Sistem Jaminan Sosial Nasional (BPJS-SJSN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper